Hal Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Membuka Mata Batin

Hal Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Membuka Mata -

Mata Batin adalah indera keenam
yang diberikan oleh Allah kepada setiap manusia untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Adapun berbagai sinya tersebut dapat berupa bisikan ghaib, pengelihatan, wangsiat, atau sebuah tanda melalui mimpi.

Terkait dengan mata batin,banyak orang percaya bahwa pada dasarnya setiap manusia itu sendiri mempunyai mata batin yang asal mulanya Allah ciptakan bersih tanpa ada noda sedikitpun,
namun akhirnya kemudian ternodai oleh sifat-sifat buruk dan
keduniawian.

Berikut ini adalah hal hal yang perlu anda lakukan sebelum membuka mata batin.

1.Membersihkan hati dan pikiran
Hal pertama yang harus dilakukan sebagai upaya untuk membuka mata batin adalah membersihkan diri kita dari segala sifat-sifat buruk, seperti iri, dengki, benci, dan juga sifat-sifat keduniawian.

2. Memperdalam iman
Iman adalah percaya kepada hal-hal yang tidak kita lihat, dalam hal ini kita dapat membuang daya khayal yang dapat menggangu keyakinan kita terhadap hal-hal yang ghoib, selain itu upayakan agar kita selalu dapat belajar dan memperalam pengetahuan tentang hal ghoib yang sudah kita ketahui.

3. Sholat dan berzikir
Melalukan ibadah Sholat dan berzikir secara kontinue, sebab hal ini akan menambah kekhusukan hati, sekaligus dapat mendekatkan diri dengan Allah.

4. Mendekatkan diri kepada Allah
Hal keempat yang mutlak harus dilakukan dalam upaya cara membuka mata batin adalah dengan meningkatkan iman dan kecintaan kepada Allah, yaitu dalam artian mencintai Allah dari segala-galanya, serta selalu memohon pertolongan Allah, sekaligus Istikharoh, yaitu selalu meminta petunjuk kepada Allah.

Itulah hal yang bisa anda lakukan sebelum membuka mata batin dan tidak menutup kemungkinan mata batin anda sudah terbuka dengan melakukan hal di atas karna pada dasarnya mata batin yang tidak terbuka karna tertutup oleh dosa. 

Comments

Popular posts from this blog

Hizib Al-Hafiz/Doa Bismillah 9

استغفرالله العظيم انه كان غفارا (ASTAGHFIRULOH HAL ADZIM INNAHU KAANA GHOFARARO)

Ilmu pembungkam